Happy Soya Kalkulator Nutrisi
Logo

Trik Bikin Ayam Krispi Meski Digoreng Utuh

Ayam goreng biasanya diproses dalam potongan-potongan kecil. Namun, terkadang kita ingin menyajikan ayam dalam porsi utuh. Terlebih, saat ingin merayakan momen spesial bersama keluarga di rumah. Lalu, apa sih bedanya menggoreng ayam utuh dan yang sudah dipotong, Happy Friends? Yuk simak ulasannya!


Memasak ayam utuh tentu lebih tricky daripada ayam yang sudah dipotong. Pertama karena membutuhkan ketelitian lebih untuk memastikan proses pembumbuan sudah merata dan menyerap. Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa daging matang hingga bagian terdalamnya.


Kamu sebaiknya memilih ayam muda karena dagingnya cenderung lebih empuk dan manis. Pilih ayam yang segar agar untuk rasa yang lebih lezat.


Takaran bumbu dapat disesuaikan dengan besaran ayam yang akan kamu masak. Kamu bisa menggunakan metode ungkep atau membiarkan ayam yang sudah dibumbui lebih lama. Jika tidak diungkep, simpan ayam berbalut bumbu di dalam freezer untuk dimasak hari berikutnya.


Proses menggoreng ayam utuh sebaiknya dilakukan dengan metode deep fry. Ayam direndam dalam minyak banyak agar semua bagian terkena panas. Gunakan api sedang agar ayam matang perlahan dan merata.


Baca juga: Ini Dia Cara Konsumsi Gorengan yang Lebih Sehat


Tentukan jenis wajan yang kamu gunakan sesuai dengan besaran ayam. Semakin luas area penggorengan untuk ayam, maka akan lebih mudah menggoreng ayam utuh.


Karena membutuhkan minyak yang banyak, pastikan kamu memakai alternatif minyak goreng yang lebih sehat. Happy Soya Oil, misalnya, yang terbuat dari 100% kacang kedelai dengan kandungan berbagai nutrisi, seperti vitamin E dan omega 3 dan 6. Happy Soya Oil juga mengandung lemak tak jenuh yang aman untuk jantung.


Meski gorengan berminyak, kamu bisa lebih tenang dan jangan berhenti makan enak. Tertarik dengan berbagai resep olahan yang sehat? Yuk langsung aja klik rekomendasi ala Happy Soya Oil di sini.