Tiga Makanan Pengganti Nasi Bikin Hidup Makin Sehat

Jakarta, 01 January 0001

Nasi merupakan makanan pokok bagi orang Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan mengenyangkan membuat nasi selalu jadi pilihan untuk makanan utama. Tapi, sayangnya nasi memiliki kandungan gula yang tinggi. Karena itu bagi Anda yang sedang menjalani diet atau memulai pola hidup sehat sebaiknya mengganti nasi dengan makanan karbohidrat lainnya. Berikut tiga makanan pengganti nasi yang bikin hidup makin sehat.

Barley

Pertama ada barley, biji-bijian yang kaya serat, protein dan mineral ini bisa menjadi alternatif yang bisa kita konsumsi untuk pengganti nasi. Selain itu barley juga mengandung zat beta-glucan yang bisa membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Barley juga bisa jadi pilihan makanan sehat untuk penderita diabetes. Karena memiliki indeks glikemiks  yang rendah. Kabar baik juga buat Anda yang sedang diet, karena mengongsumsi barley bisa mengurangi nafsu makan yang berlebih.

Anda bisa menikmati barley dengan mengolahnya menjadi bubur atau menanaknya seperti biasa Anda menanak nasi. Mudah bukan?

Kentang

Kalau yang ini sudah tidak asing dan memang sudah sering dijadikan makanan untuk menggantikan nasi. Hal yang menarik dari mengganti nasi dengan kentang adalah bisa memberikan efek kenyang tapi tidak membuat Anda mengkonsumsi terlalu banyak kalori. Jadi cocok juga ya buat Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat atau diet.

Tetap perhatikan cara mengolah kentang ya. Karena kentang yang digoreng justru tidak sehat bagi tubuh. Jadi Anda bisa mengukus atau merebus kentang untuk mendapatkan nutrisi karbohidrat kompleks dan serat. Anda juga bisa lho memanggangnya dengan Happy Soya Oil untuk hidangan saat makan malam bersama.

Jagung

Happy Friends pasti sudah tidak asing dengan jagung. Jagung merupakan hasil panen yang populer setelah padi. Di beberapa daerah juga jagung sebenarnya sudah menjadi makanan pokok pengganti nasi.

Untuk Anda yang sedang diet, Anda bisa mengolah jagung menjadi jagung rebus, kukus atau dibuat menjadi nasi jagung. Jagung mengandung antioksidan, serat, mineral dan fruktosa yang sangat baik untuk tubuh Anda. Selain itu, kandungan glikemiknya yang rendah menjadikan jagung salah satu makanan pilihan yang sehat pengganti nasi untuk Anda yang sedang menjalani diet rendah kalori dan karbohidrat.

Tidak sulit kan mencari makanan pengganti nasi yang bisa menyehatkan tetapi tetap mengenyangkan. Perhatikan juga makanan pendamping atau lauknya ya. Selalu gunakan minyak sehat seperti Happy Soya Oil untuk setiap olahan lauk pauk Anda. Selain sehat, tentunya Anda dan keluarga mendapatkan manfaat terbaik dari kacang kedelai.

Sumber : http://resephariini.com/10-menu-makanan-pengganti-nasi/

 

https://adira.co.id/lebih-sehat-dengan-6-makanan-alternatif-pengganti-nasi/

Untuk cantik dan sehat tubuh perlu perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg baik tubuh, soya misalnya. ;) #SoyaCulture
DAFTAR NEWSLETTER

Dapatkan info nutrisi, resep dan artikel