7 Tips Seru Membawa Bekal ke Kantor

Jakarta, 10 Desember 2013

      Bagi sebagian orang, membawa bekal makanan identik dengan anak-anak sekolah. Seiring berkembangnya lifestyle kesehatan, bekal kini banyak dibawa oleh para pekerja kantoran, terutama kaum wanita. Ada beberapa manfaat yang mendorong mereka untuk membawa bekal ke kantor, di antaranya lebih hemat, terjamin kesehatannya dan kebersihannya.
      Untuk Anda yang sering membawa bekal ke kantor, pastinya sudah merasakan beberapa manfaat tersebut. Sedangkan bagi yang jarang mungkin disebabkan oleh beberapa faktor hingga akhirnya mengurungkan niat membawa bekal dan memilih untuk membeli makanan di sekitar kantor. Nah, untuk Anda yang masih ragu membawa bekal ke kantor, tak ada salahnya Anda mencoba 8 tips seru berikut ini:

1. Membuat Daftar Menu Bekal

Supaya Anda tidak bingung dengan menu-menu bekal yang akan dibawa, buatlah daftar menu selama satu minggu. Daftar menu ini bisa memudahkan Anda untuk menyediakan bahan-bahan makanan juga.

2. Makan Bersama Teman Kantor

Saat ini sudah banyak pekerja kantor yang membawa bekal ke kantor. Kalau Anda termasuk yang baru membawa bekal, tak ada salahnya bergabung dan makan bersama teman-teman kantor.

3. Bertukar Menu dengan Teman Kantor

Bila sudah bergabung dengan sesama teman yang suka membawa bekal, suasana makan bersama akan lebih seru bila Anda bertukar sayur atau lauk. Dalam sesi ini, Anda juga bisa membagikan menu yang baru Anda coba resepnya.

4. Berkreasi dengan Bekal

Untuk mengusir kebosanan Anda dalam membuat bekal, coba saja kreasikan tampilan bekalnya agar lebih menarik. Misalnya, membentuk telur menjadi wajah, tomat menjadi bunga, dan lain-lain.

5. Membuat Menu yang Tahan Lama

Bila Anda suka menunda waktu makan siang, ada baiknya membawa menu makanan yang tahan lama. Sehingga makanan Anda tidak terlalu lama disimpan di tempat makan. Selain itu kandungan gizi yang terkandung dalam makanan juga tetap terjaga.

6. Membawa Tempat Bekal yang Praktis

Ketika Anda selesai memasak makanan untuk bekal, masukkan hidangan tersebut ke dalam tempat bekal yang praktis. Supaya Anda tidak kerepotan saat menyajikannya di kantor.

7. Membawa Lunch Bag

Tidak adanya microwave, jangan dijadikan alasan untuk tidak membawa bekal ke kantor. Anda bisa menyiasatinya dengan memasukkan bekal ke dalam lunch bag yang dilengkapi penahan panas, sehingga makanan Anda akan tetap awet.

      Apakah Anda tertarik mencoba tips-tips seru tersebut? Selain mencoba berbagai tips di atas, Anda bisa membawa bekal dari menu-menu yang ada di website Happy Soya Oil. Tersedia beragam menu makanan sehat. Selamat mencoba ya, Happy Friends.

 

Sumber:

http://www.isigood.com/wawasan/tips-asyik-membawa-bekal-ke-kantor/

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/07/24/298/1185201/tiga-kunci-membuat-bekal-ke-kantor

https://www.facebook.com/notes/tupperware-katalog-promo/tips-benefits-membawa-bekal-makan-siang-sendiri/191540464227190/

https://blog.tokopedia.com/2014/11/bosan-bawa-bekal-ke-kantor-yuk-coba-tengok-tips-berikut/

Untuk cantik dan sehat tubuh perlu perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg baik tubuh, soya misalnya. ;) #SoyaCulture
DAFTAR NEWSLETTER

Dapatkan info nutrisi, resep dan artikel