Ketahui 5 Manfaat Cokelat untuk Sarapan

Jakarta, 10 Desember 2013

Mampu meningkatkan ketajaman otak dan metabolisme tubuh


Dengan membiasakan diri sarapan dengan cokelat setiap pagi hari ternyata dapat melancarkan cara kerja otak, dikarenakan ada studi ilmiah yang melaporkan bahwa cokelat melancarkan suplai darah ke otak hingga meningkatkan sirkulasi darah ke otak. Aliran darah yang lancar ke otak mampu berikan kekuatan otak manusia menjadi lebih baik sehingga dapat melakukan hal-hal multitasking dan menjadi lebih produktif.  


Bila dikonsumsi rutin setiap pagi akan meningkatkan metabolisme tubuh serta tidak adanya rasa kembung yang mengganggu aktivitas harianmu.

Kesehatan jantung lebih meningkat 

Cokelat mempunyai kandungan flavanol sejenis senyawa anti oksidan yang tinggi sangat berguna untuk menurunkan risiko penyakit jantung, hipertensi, dan kerusakan sel. Flavanol pada prosesnya membentuk senyawa kimia yang disebut oksida nitrit yang bila terserap ke dalam darah dibuktikan mampu melemaskan pembuluh darah untuk mencegah hipertensi. Maka dari itu banyak dokter yang menyarankan cokelat sebagai sarapan pagi yang sehat.


Membantu mengatur hormon ghrelin


Rutin sarapan dengan kue cokelat dapat mengatur hormon ghrelin yang dipercaya dapat merangsang nafsu makan sehingga dengan mengkonsumsinya dapat membantu menekan rasa lapar. Dipercaya bahwa mengonsumsi makanan manis seperti kue cokelat saat sarapan dapat menekan keinginan untuk makan manis di siang atau malam hari dikarenakan tingginya karbohidrat yang sudah diserap. 


Dapat menurunkan berat badan


Sudah dilakukan penelitian bahwa sarapan cokelat dapat menurunkan berat badan. Hal ini dilansir dari penelitian tentang pengelompokan dari kelompok obesitas yang diberikan waktu selama 32 minggu untuk program diet penurunan berat badan dengan mengonsumsi kue cokelat rutin pada pagi hari. Fakta lain membuktikan bahwa kemampuan cokelat dapat menekan kemungkinan untuk menerapkan pola makan yang buruk sepanjang hari. 


Meningkatkan suasana hati


Pakar juga menyarankan seringnya mengonsumsi dark chocolate dengan kadar kakao sekitar 70 persen sangat baik untuk kesehatan serta adanya kandungan asam amino tryptophan yang memproduksi serotonin, neorotrasmitter yang memberikan rasa senang atau bahagia, mengurangi stres, hingga menormalkan tekanan darah.

Untuk cantik dan sehat tubuh perlu perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg baik tubuh, soya misalnya. ;) #SoyaCulture
DAFTAR NEWSLETTER

Dapatkan info nutrisi, resep dan artikel