Cegah Resiko Kanker Hati dengan Jeruk Mandarin

Jakarta, 01 January 0001

Jeruk mandarin termasuk salah satu buah-buahan yang sangat identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek. Masyarakat Tionghoa mempercayai jeruk melambangkan kemakmuran karena bentuknya yang bulat dan warnanya yang cerah sering diibaratkan seperti bongkahan emas pembawa keberkahan.

Tidak hanya untuk melengkapi perayaan Imlek, jeruk mandarin juga banyak manfaatnya untuk kesehatan Anda.  Di dalam jeruk mandarin terdapat flavonoid, pectin, niasin, besi, fosfor, kalium, kalsium, protein, vitamin C, vitamin B, vitamin A, folat, asam sitrat, dan sukrosa. Semua kandungan gizi itu sangat dibutuhkan Happy Friends agar selalu tetap sehat.

Mencegah Kanker Hati

Selain itu, jeruk mandarin ternyata bisa jadi makanan sehat untuk mencegah kanker. Resiko kanker yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi jeruk mandarin adalah kanker hati. Sebuah penelitian telah dilakukan oleh peneliti dari Kyoto Prefectural University of Medicine, mereka melakukan uji coba terhadap 75 orang partisipan yang memiliki penyakit hepatitis kronis. 30 orang diminta untuk meminum jus jeruk mandarin dan sisanya tidak meminum jus tersebut. Hasilnya ternyata 30 orang yang meminum jus jeruk mandarin tidak terkena resiko kanker hati sedangkan 45 orang lainnya memiliki resiko terkena kanker hati sebesar 8.9%.

Bagus untuk Menjaga Stamina

Jeruk mandarin juga baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga stamina Anda. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa membuat jus jeruk mandari untuk pelengkap sarapan Anda. Atau Anda juga bisa memasukan potongan buah jeruk mandarin ke dalam salad buah yang sudah diberikan dressing Happy Soya Oil. Selain itu, Anda juga bisa lho mengkreasikan dressing salad sayuran dengan campuran perasan jeruk mandarin dan satu sendok teh Happy Soya Oil. Selamat mencoba Happy Friends.

Untuk cantik dan sehat tubuh perlu perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg baik tubuh, soya misalnya. ;) #SoyaCulture
DAFTAR NEWSLETTER

Dapatkan info nutrisi, resep dan artikel